Laman

17 June 2013

Taufik Hidayat Pensiun sebagai Pebulutangkis Profesional

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi
TRIBUNNEWS.COM , Jakarta– Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat mengumumkan pensiun dari cabang olahraga bulu tangkis.
Pengumuman pensiun disampaikannya sebelum berlangsungnya final Indonesia Open 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/6/2013).
“Tepat waktunya pada hari Minggu ini saya memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulu tangkis,” ujar Taufik Hidayat.
Tercatat selama 17 tahun menekuni karier sebagai pebulutangkis profesional, mantan peringkat pertama dunia itu sudah meraih 27 gelar juara. Selama periode itu dia dilatih oleh pelatih Mulyo Handoyo.
Puncak prestasi pria 31 tahun itu terjadi pada saat meraih medali emas Olimpiade Athena, Yunani pada 2004.
Selain gelar medali emas Olimpiade, menantu dari Agum Gumelar itu berhasil mendapatkan gelar bergengsi lainnya seperti Piala Thomas, Asian Games, Kejuaraan Dunia, termasuk gelar juara di Turnamen Superseries seperti Indonesia Open.
Taufik Hidayat berharap, supaya bulu tangkis Indonesia maju. Dia mendedikasikan kepada para junior supaya bisa meneruskan kejayaan bulu tangkis.
“Memberikan hal positif bagi bulu tangkis Indonesia. Mudah-mudahan bisa jadi penerus prestasi saya di nasional dan internasional,” katanya.
Sebagai bentuk penghargaan kepada Taufik Hidayat, Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan memberikan piagam kepada pria kelahiran Bandung itu.
Taufik Hidayat juga terlihat memberikan raket kepada salah satu pebulutangkis junior Indonesia sembari berharap dia bisa meneruskan prestasi yang pernah dibuat legenda hidup bulu tangkis tanah air itu.
Di Indonesia Open 2013, Taufik Hidayat gagal melangkah ke babak kedua, setelah menyerah di tangan pebulutangkis India, Sai Praneeth 21-15, 12-21, 17-21 pada Rabu lalu.

No comments: